FIFA meminta FIF untuk menghentikan kampanye pemilihannya

FIFA telah meminta Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF) untuk menghentikan kampanye pemilihannya setelah tawaran Didier Drogba ditolak, sebuah surat yang dilihat oleh AFP pada Jumat (28 Agustus) menunjukkan.

FIFA meminta FIF untuk menghentikan kampanye pemilihannya

Pemilihan FIF telah berubah menjadi sinetron yang dirusak oleh pertikaian yang tak henti-hentinya dan pada Kamis pencalonan mantan penyerang Chelsea itu dibatalkan karena ia hanya menerima dukungan resmi dari dua dari empat klub Pantai Gading yang dibutuhkan.

“Kami meminta penangguhan semua tindakan sehubungan dengan proses pemilihan sampai pemberitahuan lebih lanjut,” dokumen tertanggal 27 Agustus dan dikirim ke FIF.

Tim pemilihan Drogba mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya rakuten365 mengharapkan keputusan FIF yang mengklaim dia tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan diri untuk posisi itu.

“Staf Drogba tidak terkejut dengan keputusan untuk menolak tawaran tersebut. Tapi kami tetap tidak terpengaruh. Kami akan bereaksi untuk menyesuaikan dengan teks-teks yang mengelilingi pemilihan ini,” kata Mahamadou Sangare, anggota tim Drogba, kepada AFP.

Drogba juga mendapat dukungan dari asosiasi untuk mantan dan pemain yang setara saat ini dan memiliki waktu lima hari untuk mengajukan banding atas keputusan FIF.

Mantan kapten Gajah berdiri melawan mantan wakil presiden ketiga FIF Idriss Diallo, serta wakil presiden badan nasional dan presiden League Sory Diabate saat ini.

Sebelumnya pada bulan Agustus, badan pengatur sepak bola dunia telah meminta FIF untuk membatalkan pemilihannya karena situasi tersebut.