bintang berbasis di Afrika Selatan dari skuad pemenang Piala Dunia

Bintang-bintang yang berbasis di Afrika Selatan dari skuad pemenang Piala Dunia Rugbi 2019 Springbok diberitahu Jumat (28 Agustus) bahwa mereka dapat memulai latihan kontak setelah tidak dapat bermain sejak Maret karena virus corona.

bintang berbasis di Afrika Selatan dari skuad pemenang Piala Dunia

Namun, apakah sang juara akan mampu mempertahankan gelar Kejuaraan Rugby November dan Desember ini masih belum pasti.

Pelatih waralaba mengatakan para pemain membutuhkan setidaknya empat minggu kontak kerja sebelum mereka dapat bermain, yang berarti kompetisi lokal tidak dapat dimulai sebelum akhir pekan 25 September hingga 26 September.

Jika Springbok berkompetisi di Kejuaraan 7 November hingga 12 Desember, yang kemungkinan akan diselenggarakan Selandia Baru, mereka harus meninggalkan Afrika Selatan pada 18 Oktober.

Dengan asumsi bahwa pertandingan domestik diadakan setiap akhir pekan di Afrika Selatan, Springboks potensial hanya akan memainkan empat pertandingan sebelum batas waktu perjalanan.

Mengacu pada Championship baru-baru ini, pelatih Springboks Jacques Nienaber mengatakan bahwa “kecuali kami dapat memainkan enam pertandingan domestik, saya tidak berpikir kami akan pergi (ke Selandia Baru).”

Kepala eksekutif SA Rugby Jurie Roux berkata: “Pada akhirnya ini akan menjadi keputusan rugby, jadi saya akan sangat bergantung pada direktur rugby kami (Rassie Erasmus) dan pelatih Springbok.

“Mereka akan memutuskan di mana kami berdiri rakuten365dan apakah kami punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan internasional melawan Selandia Baru dan Australia.”

Biasanya, Kejuaraan Rugby adalah kompetisi enam putaran yang diadakan antara Agustus dan Oktober dan melibatkan Argentina, Australia, Selandia Baru, dan Afrika Selatan.

Setiap tim memainkan tiga tim lainnya di kandang dan tandang dengan tim yang mengumpulkan poin terbanyak dari kemenangan, seri, dan poin bonus yang dinobatkan sebagai juara.

bintang berbasis di Afrika Selatan dari skuad pemenang Piala Dunia

COVID-19 berarti bahwa formatnya harus dibatalkan dan Selandia Baru diperkirakan akan menjadi tuan rumah ke enam putaran karena mereka tidak terlalu terpengaruh oleh pandemi daripada tiga negara lainnya.

Mengumumkan perpindahan untuk pelatihan kontak setelah lima minggu latihan non-kontak, Roux mengatakan “kami bergerak ke arah yang benar dan mendesak ‘keluarga’ rugby untuk menanggung bersama kami”.

Namun, dia tidak mengungkapkan detail kompetisi domestik secara tertutup yang akan menampilkan rugbi dimainkan di Afrika Selatan untuk pertama kalinya sejak 14 Maret.

Awalnya, dua opsi dilaporkan sedang dipertimbangkan: kompetisi dua putaran antara empat tim Super Rugby dari Afrika Selatan diikuti oleh satu putaran Piala Currie.

Proposal sebelumnya tampaknya telah dibatalkan dengan Piala Currie putaran ganda sebagai cara yang paling mungkin untuk maju.

Ini akan melibatkan tim Super Rugby, Banteng, Singa, Hiu dan Penyerang, ditambah Cheetah, Griquas, dan Pumas.

The Kings juga akan diundang, tetapi tim yang kekurangan uang mengumumkan minggu ini bahwa mereka tidak akan bermain lagi tahun ini untuk menghindari hutang lebih lanjut.

Afrika Selatan akan menjadi negara rugby besar terakhir yang memulai kembali kompetisi domestik dengan Selandia Baru bermain mulai pertengahan Juni dan Australia mulai awal Juli.

Liga Utama Inggris dan Pro14, yang melibatkan tim Irlandia, Italia, Skotlandia, dan Wales, telah dimulai dan 14 Besar Prancis akan dimulai pada akhir pekan pertama September.