Sydney FC berada dalam jangkauan gelar kelima memperpanjang rekor

Juara A-League Sydney FC berada dalam jangkauan gelar kelima yang memperpanjang rekor setelah mengalahkan Perth Glory 2-0 dalam pertandingan ulang penentuan Grand Final tahun lalu pada Rabu (26 Agustus).

Sydney FC berada dalam jangkauan gelar kelima memperpanjang rekor

Serangan awal dari Milos Ninkovic dan Adam Le Fondre, yang menghukum kiper Liam Reddy karena kesalahan melolong, mengamankan tempat bagi Sky Blues dalam pertandingan kejuaraan hari Minggu melawan finalis pertama kali Melbourne City.

“Kami bersiap untuk saling bertanding musim ini dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya pada Minggu,” kata petenis Inggris Le Fondre. “Kami dapat mengambil banyak pujian dari permainan ini.”

City membukukan tiket Grand Final mereka dengan kemenangan 2-0 atas pendatang baru A-League, Western United, mengakhiri kisah dongeng rival sekota mereka di semifinal pembuka dari sundulan ganda di Parramatta Stadium.

Penalti babak kedua dari pemenang Sepatu Emas Jamie Maclaren membuat City unggul sebelum gol bunuh diri oleh Tomoki Imai memastikan tim asuhan Erick Mombaerts akhirnya berhasil lolos setelah empat perjalanan tanpa hasil ke semifinal.

Setelah musim maraton yang terhenti selama tiga bulan karena COVID-19, kejuaraan akan diperebutkan oleh dua tim paling dominan.

Meskipun tidak pernah menang dalam lima pertandingan sebelumnya, Steve Corica dari Sydney telah mengklaim Premiers Plate dengan memenangkan perlombaan untuk posisi teratas di akhir musim reguler.

Sejajar dengan Melbourne Victory dengan empat gelar di liga berusia 15 tahun, Sky Blues akan diunggulkan untuk mengklaim rekor langsung di depan pendukung tuan rumah.

Sydney FC berada dalam jangkauan gelar kelima memperpanjang rekor

Mereka memiliki kemewahan tidur di tempat tidur mereka sendiri, dengan liga yang diperebutkan di hub biosecure di negara bagian timur Australia sejak awal Juli.

City, bagaimanapun, telah berkemah selama enam minggu, diusir dari negara bagian asal mereka di Victoria oleh wabah COVID-19.

Sydney diaktifkan sejak awal melawan Glory, yang mungkin tertinggal 2-0 setelah 10 menit, tetapi untuk pembalap Spanyol Juande rakuten365 yang memblokir dua tembakan dari jarak dekat.

Glory tidak bisa berbuat banyak untuk mantan pemain timnas Serbia, Ninkovic, yang melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-24 ketika rebound jatuh padanya di sisi kiri kotak penalti.

Empat menit kemudian, Le Fondre menggandakan keunggulan dengan melakukan umpan balik ke Reddy dengan kaki terdepan dan kemudian memasukkan bola ke gawang dengan tekel geser untuk membuat kiper berwajah merah.

Di semifinal sebelumnya, City juga diuntungkan dari kemurahan hati lawan mereka, dengan bek Jepang Imai menyundul bola ke gawangnya sendiri dari tendangan sudut untuk menghancurkan harapan United di menit ke-84.

Maclaren sebelumnya mencetak gol ke-23nya musim ini dari titik penalti pada menit ke-68 setelah dijatuhkan oleh Aaron Calver.

Untuk semua kelas mereka, Melbourne milik Manchester City telah berjuang untuk mengabaikan persepsi rapuh di bawah tekanan, tetapi pemain Prancis Mombaerts mengatakan mereka telah mencapai level baru.

“Musim ini luar biasa,” katanya kepada wartawan. “Hari ini kami menunjukkan bahwa kami kuat secara mental dan saya pikir itu (akan) membantu, mungkin, untuk masa depan.”