Victoria Azarenka mengatakan suporter di tribun adalah bagian penting

Bagi dia atau lawannya, mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka mengatakan suporter di tribun adalah bagian penting dari pengalaman tenis.

Victoria Azarenka mengatakan suporter di tribun adalah bagian penting

“Saya merasa mereka menciptakan energi,” kata Azarenka Sabtu, setelah mengalahkan Donna Vekic 6-2, 6-3 dalam pertandingan pembukaannya pada kampanye Terbuka Barat & Selatan di lapangan Grandstand yang kosong dan menakutkan di National Tennis Center di Flushing Meadows .

“Momen ajaib seperti itu selalu terjadi saat ada kerumunan orang, dan bisa berayun ke mana-mana,” kata Azarenka. “Saya suka energi yang saya rasa Anda bisa memberi makan.

“Kadang-kadang Anda memiliki seluruh stadion melawan Anda dan Anda semacam memberi umpan juga.”

Pemain harus menyesuaikan, bagaimanapun, karena tenis kembali di tengah pandemi COVID-19 yang membuat olahraga itu berhenti pada bulan Maret.

“Benar-benar tidak ada atmosfer, jadi itu jelas sedikit rumit,” kata mantan petenis nomor satu Andy Murray setelah kemenangan putaran pertama atas petenis Amerika Frances Tiafoe.

“Saya tahu ini agak klise, tapi Anda perlu menciptakan sedikit atmosfer Anda sendiri di lapangan. Hanya saja tidak persis sama.”

Murray mengatakan itu bahkan lebih penting dalam kondisi yang melelahkan dan lembab.

“Kerumunan yang berada di sana mungkin membantu Anda lebih fokus dan terkadang memberi Anda sedikit dorongan ekstra dalam hal energi atau apa pun, konsentrasi Anda. Ini tentu berbeda dalam hal itu.

“Saya pikir saya melakukannya dengan cukup baik. Pada awal set ketiga, saya berusaha keras untuk memberikan energi sebanyak mungkin di lapangan,” tambah Murray. “Tinju terpompa dan berusaha menjadi positif. Itu sedikit membantu.”

Para pemain ATP kembali beraksi minggu ini untuk pertama kalinya sejak permainan dihentikan pada bulan Maret.

WTA dilanjutkan awal bulan ini dengan turnamen di Praha dan Lexington, Kentucky, tidak ada yang membanggakan lapangan besar di pusat tenis tempat AS Terbuka akan dimulai pada 31 Agustus.

Lapangan terbesar di pusat itu, stadion Arthur Ashe dan Louis Armstrong, tidak digunakan minggu ini, dan Azarenka berharap Asosiasi Tenis AS tidak akan mencoba memenuhinya dengan penggemar virtual saat Open dimulai.

“Saya harap mereka tidak menempatkan orang palsu, karena itu akan sangat aneh,” katanya.

“Bagi saya ini terlihat menyeramkan” katanya tentang “penggemar virtual” yang ditampilkan secara elektronik pada pertandingan NBA dalam gelembung karantina liga rakuten365 di Orlando, Florida. “Jadi saya harap itu tidak akan terjadi.”

Bahkan tanpa penonton, Murray mengatakan mengambil lapangan dalam acara tur tingkat atas adalah langkah besar dari pameran “Battle of the Brits” yang dia mainkan pada bulan Juni.

“Ini adalah beberapa acara terbesar yang kami mainkan dalam tur melawan pemain terbaik dunia,” katanya. “Mereka mencatat rekor Anda. Konsentrasi saya dan segalanya jauh lebih baik di turnamen seperti ini.”