Carlos Cordeiro presiden Federasi Sepak Bola Amerika Serikat

Carlos Cordeiro presiden Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (USSF), tiba-tiba mengundurkan diri pada Kamis malam, melepaskan jabatannya dan mengambil tanggung jawab atas keputusannya untuk mengkritik tim nasional wanita dalam pengajuan hukum yang secara luas dikutuk sebagai misoginis.

Dia mengatakan dia pada akhirnya bertanggung jawab atas strategi hukum Sepakbola AS, dan bahasanya, dalam pengajuan banyak dikritik dalam pembayaran yang sama dan gugatan diskriminasi gender yang diajukan tahun lalu oleh 28 anggota tim wanita AS, setelah mereka memenangkan Piala Dunia keempat negara itu .

Dia mengatakan bahasa dalam dokumen pengadilan federasi, Daftar Agen Judi Game Slot Joker123 yang dipublikasikan pada hari Senin, “tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan”.

Tanggal persidangan telah ditetapkan untuk 5 Mei setelah pembicaraan antara kedua pihak macet.

Pengajuan pengadilan federasi mengatakan para agenjudi212 pemain tim nasional pria memiliki tingkat tanggung jawab yang lebih besar daripada para wanita dan bahwa pekerjaan mereka “membutuhkan tingkat keterampilan yang lebih tinggi berdasarkan kecepatan dan kekuatan”.

Cordeiro, veteran 13 tahun dari federasi yang menjadi presiden pada tahun 2018, mengatakan sudah jelas setelah berdiskusi dengan dewan direksi bahwa arah baru diperlukan.

“Argumen dan bahasa yang terkandung dalam pengajuan hukum minggu ini menyebabkan pelanggaran dan rasa sakit yang luar biasa, terutama bagi para pemain tim nasional wanita luar biasa kami yang pantas mendapatkan yang lebih baik,” katanya dalam sebuah pernyataan.

“Itu tidak dapat diterima dan tidak bisa dimaafkan. Saya tidak memiliki kesempatan untuk sepenuhnya meninjau pengarsipan secara keseluruhan sebelum diajukan, dan saya bertanggung jawab untuk tidak melakukannya.

“Seandainya saya melakukannya, saya akan keberatan dengan bahasa yang tidak mencerminkan kekaguman pribadi saya terhadap pemain wanita kami atau nilai-nilai kami sebagai sebuah organisasi.”

Bahasa tersebut memicu protes di lapangan oleh para pemain, yang mengenakan kaus pemanasan dalam ke luar untuk mengaburkan logo Sepak Bola AS sebelum kemenangan 3-1 atas Jepang di Frisco, Texas pada hari Rabu, dan tanggapan kritis dari beberapa iklan tim. mitra

Lima sponsor terbesar Sepakbola AS – Coca-Cola, Volkswagen, Budweiser, Visa dan Deloitte – semuanya mengutuk taktik hukum federasi itu.

Dalam sebuah pernyataan, misalnya, Volkswagen mengatakan “jijik” oleh posisi yang diambil, dan bahwa mereka “tidak dapat diterima”.

Molly Levinson, juru bicara para pemain, mengatakan: “Meskipun sangat memuaskan bahwa telah terjadi kemarahan yang memekakkan telinga terhadap kebencian terhadap USSF, budaya dan kebijakan seksis yang diawasi oleh Carlos Cordeiro telah disetujui selama bertahun-tahun oleh dewan direksi USSF Lembaga ini harus berubah dan mendukung serta membayar pemain wanita secara setara. ”

Bintang wanita AS Megan Rapinoe dan Komisaris Utama Liga Sepakbola Don Garber juga merobek Sepak Bola AS untuk penggunaan bahasanya.

“Kami memiliki semacam perasaan bahwa itu adalah sebagian dari perasaan tersembunyi yang mereka alami sejak lama,” kata Rapinoe kepada ESPN setelah menang atas Jepang.

“Tetapi untuk melihat bahwa sebagai argumen, sebagai kebencian terhadap wanita dan seksisme sebagai argumen terhadap kita, benar-benar mengecewakan.”

Garber merasa heran.

“Ketika saya melihat laporan media tentang pengajuan sepak bola AS baru-baru ini, saya terkejut dan marah,” katanya, Kamis.

“Saya menyatakan kepada (Cordeiro) dengan tegas, betapa tidak dapat diterima dan menyinggung saya menemukan pernyataan dalam pengajuan itu. Carlos Cordeiro presiden Federasi

“Pernyataan itu tidak mencerminkan pandangan pribadi saya, juga tidak mencerminkan pandangan Sepakbola Liga Utama.”

Wakil presiden Sepak Bola AS Cindy Parlow Cone akan menggantikan Cordeiro sebagai presiden.