Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Senin

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Senin malam mengumumkan penangguhan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari semua acara olahraga di negara ini, termasuk liga sepakbola Serie A papan atas, hingga 3 April.

Italia bergulat dengan wabah koronavirus – Agen Gaming Slot Joker123 Tembak Ikan Deposit Pulsa OVO Dana bukan hanya negara yang paling terpukul di Eropa, tetapi juga negara yang paling terpengaruh kedua di dunia, di belakang China.

Penularan Covid-19 berasal dari kota Wuhan. Sampai agenjudi212 kemarin, ada 9.172 kasus di Italia, dengan 463 kematian.

Pertandingan terakhir Serie A sebelum pengumuman pemerintah melihat Sassuolo mengalahkan Brescia 3-0 di belakang pintu tertutup di Reggio Emilia pada Senin malam. Setelah membuka skor, Francesco Caputo dari Sassuolo mengangkat pesan tulisan tangan di selembar kertas, mendesak penggemar: “Semuanya akan baik-baik saja. Tetap di rumah.”

Beberapa jam kemudian, Mr Conte menggunakan kata-kata yang sama ketika ia mengumumkan penutupan di seluruh negeri.

“Saya akan menandatangani dekrit yang dapat diringkas sebagai berikut: ‘Saya tinggal di rumah’,” katanya dalam pidato yang disiarkan televisi.

Langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya membatasi perjalanan dan melarang pertemuan publik di seluruh negeri lebih dari 60 juta orang termasuk penutupan sekolah dan penangguhan kompetisi olahraga.

“Tidak ada alasan mengapa pertandingan dan acara olahraga harus dilanjutkan dan saya memikirkan kejuaraan sepakbola,” kata Conte.

“Maaf, tapi semua penggemar harus memperhatikannya, kami bahkan tidak akan mengizinkan ruang olahraga digunakan untuk kegiatan olahraga.”

Sebelumnya pada hari Senin, Komite Olimpiade Nasional Italia, yang memiliki wewenang atas semua federasi olahraga nasional, telah merekomendasikan “kegiatan olahraga di semua tingkatan” ditunda hingga 3 April untuk membantu mengendalikan wabah virus. Itu menyerukan keputusan pemerintah untuk menegakkan permintaan itu.

Dengan 26 putaran pertandingan dimainkan dan 12 pertandingan tersisa, juara bertahan delapan kali Juventus memimpin balapan Scudetto dengan 63 poin, unggul satu angka dari Lazio, sementara Inter Milan di urutan ketiga dengan 54, tetapi memiliki satu pertandingan di tangan.

Sekarang akan ada pertanyaan tentang bagaimana musim akan berakhir.

Setidaknya tiga putaran pertandingan harus disusun ulang setelah 3 April sebelum akhir musim, dijadwalkan 24 Mei.

Ada sedikit ruang untuk bermanuver karena Euro 2020 dimulai pada 12 Juni. Ada juga keraguan bahwa turnamen empat tahunan, yang mana Roma adalah salah satu dari 12 kota tuan rumah, akan terus maju.

Keputusan tersebut, bagaimanapun, memungkinkan untuk mengatur pertandingan di bawah yurisdiksi internasional secara tertutup, seperti ikatan di Liga Champions dan Liga Eropa. Perdana Menteri Italia Giuseppe

Juventus akan menjamu Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions mereka di Turin minggu depan. Inter Milan akan menyambut tim Spanyol La Liga Getafe di Liga Eropa besok sementara Roma akan menjamu Sevilla seminggu kemudian.

Semua pertandingan itu akan dimainkan di stadion kosong seperti pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Barcelona dengan Napoli di Nou Camp pada 18 Maret.

Juara Spanyol membuat pengumuman di halaman Twitter mereka kemarin.